KECAMATAN LUAK

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

SATU LUAK COMPETITION di gelar

Admin
Senin, 21 Maret 2022
374 Dibaca
...

Kec. Luak. Tingkatkan kompetensi agar siap berkompetisi UPTD SLTPN 1 Luak gelar SATU LUAK COMPETITION salah satu ajang bergensi dalam rangka mempromosikan sekolah dan upaya merekrut calon siswa baru, kepada seluruh Sekolah Dasar di Kecamatan Luak, kamis (17/3/2022) di Halaman olah raga SLTPN1 Luak

 

Tampak hadir pada kegiatan ini Camat Luak, Kapolsek Luak, Kepala Dinas Pendidikan, Koordinator Wilayah Pendidikan, Puskesmas Mungo, Kepala SD, Wali nagari Sungai Kamuyang, Perangkat Nagari Sungai Kamuyang dan majlis Guru se Kecamatan Luak.

 

Dalam rangkaian pembukaan yang sangat meriah ini, menampilkan tari pasambahan, tari piring, randai kreasi dan acara lainnya yang di isi siswa-siswi UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak.

 

Harnieti, S. Pd., M. Pd selaku Kepala SLTPN1 Luak menejelaskan pada ajang kali ini ada tiga cabang lomba dalam “Satu Luak Compettition” ini, yaitu ranking 1, solo song dan tahfiz” sebutnya saat memberikan sambutan

 

Lebih lanjut Harneti menjelaskan, tujuan diadakan acara ini adalah rangka mempromosikan sekolah kepada calon siswa baru yang ada di Kecamatan Luak. Selain itu juga sebagai uji coba kompetensi calon siswa baru dalam beberapa bidang lomba.

 

“Kita berharap masyarakat kecamatan Luak merasa bangga dengan sekolah yang telah didirikan pemerintah di daerah kita ini. Sehingga tidak ada lagi masyarakat kita di kecamatan luak yang bangga menyekolahkan anaknya ke daerah lain” ucap Harnieti

 

Di kesempatan yang sama juga, Harnieti juga memperkenalkan UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak saat ini adalah sekolah yang mampu bersaing dan memiliki banyak prestasi. Disamping telah pernah meraih sekolah adiwiyata nasional, saat ini UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak adalah sekolah yang lolos sebagai sekolah penggerak tahap 1 tahun 2021.

 

Beberapa siswanya akhir-akhir ini juga meraih prestasi dalam berbagai bidang, baik akademik, seni dan olahraga, diantaranya Sri Wardatul Jannah, meraih juara 2 dalam lomba mata pelajaran matematika, Wilda Gusnita, juara 3 dalam lomba mata pelajaran Bahasa Inggris yang diadakan SMPN 2 Kecamatan Harau dan SMAN 1 Payakumbuh, Derhifveallind Analla, meraih juara 2 lomba solo song tingkat Kabupaten dan kota Payakumbuh yang diadakan MAN 2 Payakumbuh Maret kemaren.

 

Kemudian, Mardiansyah dua tahun berturut-turut meraih juara 3 cabang desain poster tingkat Kabupaten. Kessifa Adya Putri, meraih medali emas tahun 2021 dan 2022 cabang pencak silat, yang diadakan di Pekanbaru dan masih banyak prestasi lainnya yang pernah diraih.

 

Saat ini, kata dia UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak juga sangat aktif memfasilitasi penyaluran bakat, minat siswa melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler, seperti randai, tari, bela diri, pramuka, forum Annisa, forum Arrijal, pembinaan KSN, story telling dan berbagai bidang lainnya.

 

“Jadi jangan ragu untuk melanjutkan pendidikan di UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak”, ajak kepala sekolah penggerak itu.

 

Camat Luak Ricky Edward, S. Sos selaku camat Luak juga menyampaikan, bahwa UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak adalah sekolah yang indah, bersih, dan nyaman untuk pelaksanaan proses belajar mengajar.

 

“Saya sangat terkesan pada saat memasuki pekarangan sekolah ini. Semua tertata dengan rapi, dan baru kali ini saya menyaksikan acara yang sangat meriah diadakan di sekolah”, ujar camat saat membuka acara

 

banyaknya prestasi yang telah diraih sekolah ini, baik dalam berbagai bidang sudah sepatutnya masyarakat kecamatan Luak bangga memiliki sekolah ini” Ucapnya

Tak hanya itu semua bentuk kegiatan acara yang ditampilkan, menggambarkan sekolah dan mampu memfasilitasi semua bakat, minat dan potensi siswa dengan baik.

Dari 17 (tujuh belas sekolah) SD yang menjadi zonasi sekolah ini agar mau bersekolah di sini, ajak Camat.

 

“ kita yakin dan percaya orang tua menginginkan yang terbaik bagi anak-anaknya, Mari kita bersama-sama memasukan anak-anak kita bersekolah disini, memajukan Sekolah ini, Apa yang dicari-cari di sekolah lain di sekolah ini sudah ada, dengan segudang prestasi yang telah diaih, jadi jangan ragu untuk mendaftarkan anak kita bersekolah disini” harapnya

 

Selain itu, UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak juga melatih jiwa entrepreneurship para siswanya dengan mengadakan market day. Siswa diminta menjual makanan hasil olahan mereka dan menawarkan kepada tamu dan undangan yang hadir dengan membuka stand khusus di depan kelas masing-masing.

 

Diakhir acara, langsung diumumkan para pemenang lomba untuk ketiga cabang.

Adapun pemenang pada kegiatan SATU LUAK COMPETITION Tahun 2022 ini di raih oleh

RANKING 1

Ronde 1 : Alfharitzi Palito Alam   SDN 01 Andaleh

Ronde 2 : Arkan A.S SDN 01 Mungo

Ronde 3 : Faiz Syahir Anandi  SDN 01 Andaleh

 

SOLO SONG

Juara 1 : Noorna Fizha SDN 04 Andaleh

Juara 2 : Islami Khairunnisa SDN 02 Sungai Kamuyang

Juara 3 : Mustari Nurul Hikmah SDN 04 Sungai Kamuyang

 

TAHFIZ

Juara 1 : M.Alhag Azizi SDN 03 Andaleh

Juara 2 : Aurel Salsa Fitri SDN 01 Mungo

Juara 3 : M. Taufikurrahman SDN 02 Sungai Kamuyang

 

Para pemenang lomba mendapatkan tropi, piagam penghargaan dan tabanas. Semoga acara ini bermanfaat dan mampu menarik minat calon siswa baru nantinya. (arhye.Adm).

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback